5 Wisata Menakjubkan di Indonesia, Sangat Keren!

 


Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan wisata-wisata menakjubkan. Bahkan tak heran kalau saat ini banyak sekali wisatawan luar sering mampir ke Indonesia untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang ada.


Maka dari itu, banyak orang mengatakan kalau Indonesia ini kaya akan berbagai jenis wisata yang ada, baik itu pegunungan hingga perairan.

 

Kamu sudah merencanakan suatu liburan? Dan kamu sudah memiliki sebuah tempat wisata yang ingin dikunjungi?


Nah jika kamu belum menemukan sebuah tempat wisata yang ingin dikunjungi, kamu dapat mengunjungi beberapa tempat yang akan dibahas disini.


Yuk kita simak pembahasannya yang sudah ada dibawah ini.

1. Gunung Bromo, Malang

Salah satu tempat wisata yang menakjubkan dan keren adalah Gunung Bromo. Pada umumnya, Gunung Bromo menjadi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

 

Disini kamu bisa melihat sunrise yang sangat Indah. Apabila cuacanya mendukung, kamu akan melihat sunrise dengan background Gunung Sumeru.

 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati hamparan pasir yang sangat indah. Apabila matahari mulai naik, kamu dapat mendaki gunungnya dengan melihat keindahan dari kawah Gunung Bromo. Dan kemudian kamu dapat melanjutkan kegiatan berfoto-foto.

 

2. Kawah Putih, Bandung


Kawah Putih adalah salah satu jenis danau vulkanik yang memiliki luas kurang lebih 10 hektar.

 

Jika kamu ingin berpergian kesana, maka kamu dapat mengunjungi tempat ini di kota Bandung yang berada di pegunungan dengan ketinggian 2.400 mdpl. Kawah Putih ini berupa danau yang terjadi karena adanya letusan dari Gunung Patuha.

 

Kawah Putih menjadi suatu danau vulkanik yang paling keren di Indonesia. Yang pastinya anda akan merasa senang dan tidak kecewa jika telah tiba di danau yang satu ini.


Untuk bisa masuk ke Kawah Putih, maka kamu harus menyiapkan uang yang berkisaran Rp 13.000 hingga sampai dengan Rp 150.000.

 

3. Pantai Kuta, Bali



Apakah kamu menyukai dengan dunia pantai? Nah, cobalah kamu kunjungi Pantai Kuta ini. Tempatnya sangat menakjubkan sehingga kamu bisa mendapatkan hasil pemotretan yang menarik dengan latar belakang keren.

 

Berbagai wisatawan sering mengunjungi Pantai Kuta ini, baik itu wisatawan mancanegara maupun lokal.

 

Panorama ketika matahari tenggelam akan membuat suasananya menjadi lebih indah dan menarik untuk dilihat. Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, Bali.

 

Dan sarana dari Pantai Kuta ini cukup lengkap, telah tersedia bar, hotel, restoran, toko baju, layanan tur dan lain sebagainya.

 

4. Raja Ampat, Papua Barat



Salah satu keindahan alam yang tidak kalah menarik adalah Raja Ampat. Yang membuat menarik dari Raja Ampat ini adalah, lautan luas berwarna biru yang mengelilingi Raja Ampat sehingga terlihat keren dan sangat cantik.

 

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang menjuluki tempat ini sebagai surganya alam.

 

Raja Ampat terletak di pedesaan yang bernama Waigeo Barat dan kabupaten Raja Empat, Papua Barat.

 

Apabila kamu ingin berpergian kesana, maka kamu akan menyewa sebuah kapal yang berasa dari Waisai atau Sorong. Sekitaran 5 hingga sampai 6 jam untuk perjalannya hingga sampai ke Raja Ampat.

 

5. Hutan Lahendong, Manado



Sebagai rekomendasi wisata yang menakjubkan di Indonesia, yakni Hutan Lahendong. Apabila kamu tidak menyukai dunia pantai atau lautan, mungkin tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh kamu. Berlokasi di daerah Lahendong, Tomohon Selatan.

 

Hutan ini terdiri dari berbagai jenis pohon-pohonan pinus. Tapi, agar kamu bisa masuk ke Hutan Lahendong, pastikan kamu telah menyediakan uang sebesar Rp 20.000.

 

Di tengah hutan ini tersedia kawah air yang panas. Kawah tersebut terbentuk karena aktivitas dari vulkanik.

©JELAJAHSAYA

Post a Comment

0 Comments