5 Aplikasi Penting Buat Kamu yang Suka Banget Travelling

 



Kemajuan teknologi yang ada saat ini, bisa membuat banyaknya orang menjadi lebih mudah dalam mengakses, mencari dan menemukan sebuah barang atau apapun itu.

Dulunya, pasti kamu sering mengalami kerepotan untuk memesan sebuah tiket pesawat, kapal, kereta dan transportasi lainnya.Tapi saat ini, kamu dapat memanfaatkan beberapa aplikasi yang telah tersedia, salah satunya adalah Traveloka.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi TripAdvisor dalam mencari beberapa tempat wisata, hotel hingga tujuan kuliner yang ada di berbagai macam wilayah.

Masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang harus diketahui oleh kamu yang merupakan seorang travelling.

Apabila kamu sering travel solo, maka kamu harus menyediakan beberapa aplikasi penting selain Traveloka dan TripAdvisor.

Berikut 5 Aplikasi penting untuk traveling kamu yang nyaman…

1. Google Translate


Google Translate adalah salah satu jenis aplikasi yang sangat penting dan wajib untuk disediakan oleh kamu saat berliburan.

Jika kamu ingin pergi dengan seorang diri ke luar negeri, dan diharuskan untuk berinteraksi dengan orang lain,tentunya Google Translate dapat dimanfaatkan. Terutama kamu yang belum mengerti dengan bahasa di negara tujuan Kamu.

Google Translate dapat dioperasikan oleh kamu dengan mudah. Cukup buka aplikasinya, lalu masukkan kalimat atau beberapa kata yang ingin diterjemahkan oleh kamu. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam bahasa, jadi kamu tak perlu ragu untuk memakainya.

 

2. Waze


Waze adalah cara seru dalam mencari jalur darat yang berasal dari beberapa tempat yang ingin dituju oleh kamu. Aplikasi Waze berfungsi untuk membantu para penggunanya dalam mendeteksi jalan-jalan yang sedang mengalami kemacetan dengan tanda-tanda yang berupa ikon lucu untuk dilihat.

 

3. Hopper



Sesuai dengan namanya Hopper, dimana bisa kita artikan sebagai “pelompat”. Dengan Hopper, memungkinkan kalau kamu bisa mencari dan mendapatkan beberapa pilihan penerbangan yang ada di seluruh dunia.

Lebih hebatnya lagi adalah Hopper bisa memberikan notifikasi dengan cepat apabila tiket penerbangan tersedia dengan harga yang murah (penurunan harga).

Hopper menyediakan fitur kalender yang telah tersusun dengan warna, dimana ini akan mendeteksi tanggal untuk penerbangan dengan harga termurah.

Bukan hanya itu saja, Hopper juga menyediakan Watch a Flight yang berfungsi untuk memberikan peringatan tentang harga tiket yang diincar telah mencapai harga yang murah.

 

4. Couchsurfing


Couchsurfing adalah suatu aplikasi yang bisa menemukan penginapan gratis dan teman buat melakukan perjalanan. Banyak pengguna yang belum mengetahui tentang aplikasi ini.

Padahal Couchsurfing ini sangat bermanfaat, karena kamu bisa mendapatkan penginapan gratis serta teman selama berada di sebuah kota tujuan kamu.

Couchsurfing menyediakan beragam komunitas di setiap kota yang ada. Dan komunitas tersebut seringkali mengadakan gathering kurang lebih seminggu sekali buat belajar tentang bahasa, kesenian tari atau hanya untuk makan malam serta menambah koneksi atau teman.

 

5. Tinder


Pasti kamu hanya mengetahui kalau Tinder ini hanya sebuah aplikasi yang dapat mencari jodoh. Padahal kegunaannya bukan hanya itu saja.

Tinder dapat digunakan oleh kamu untuk mencari seseorang yang baru, dimana kamu bisa mengajaknya untuk travelling atau hanya sebagai teman biasa apabila berada di wilayah tertentu.

Tinder berbasis aplikasi satelit dimana bisa kamu melihat keberadaan dari orang-orang di sekitar kamu . Apalagi pada saat ini Tinder telah memiliki fitur terbaru, yakni bergabung ke grup yang sesuai dengan keinginan kamu.

Apabila kamu hobi travelling, maka kamu dapat mencari dan bergabung dengan beberapa grup tentang travelling.

Itulah 5 Aplikasi penting buat Kamu yang suka Traveling.

©Jelajahsaya

Post a Comment

0 Comments