5 Wisata Museum Indonesia yang Wajib Dikunjungi Oleh Kamu

 

Berwisata bukan hanya mencari sebuah momen terbaik, justru kamu juga bisa mencari sejarah-sejarah serta makna-makna yang ada di Indonesia.

Akan menjadi lebih baik jika kamu berwisata di sebuah museum yang telah tersedia saat ini.

Secara umum, wisata museum Indonesia terdiri dari berbagai macam jenis museum yang ada. Tapi, museum mana yang menarik dan keren untuk dikunjungi?

Disini kami telah merangkum lima wisata museum di Indonesia yang terbaik untuk dikunjungi oleh kamu. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan hal yang seperti ini.

Bagi kamu yang ingin mencari tahu tentang beberapa wisata museum yang ada, mungkin kamu dapat simak pembahasan yang sudah tersedia seperti berikut ini.

 

1. Museum Angkut, Batu



Museum Angkut adalah salah satu jenis museum yang keren dan menarik untuk dikunjungi oleh kamu.

Museum Angkut, tentu saja di dalam museum tersebut terdiri dari berbagai macam jenis transportasi yang ada, mulai dari sepeda, mobil, pesawat hingga kapal. Ada transportasi yang levelnya biasa-biasa saja dan adapun levelnya yang mendunia.

Yang membuat Museum Angkut ini menjadi populer, yakni museum tersebut menjadi sebuah museum transportasi yang pertama dan juga terbesar di wilayah Asia Tenggara.

Karena tempatnya sangat bagus, maka kamu harus mempersiapkan diri untuk mengantri panjang ketika ingin datang kesini.

 

2. Museum Fatahillah, Jakarta

Mau berkunjung ke sebuah museum yang bermakna dan bersejarah di Indonesia? Mungkin kamu dapat mengunjungi Museum Fatahillah ini.

Perlu kamu tahu kalau museum yang satu ini terletak di Jakarta, tepatnya di Kota Tua, dan museum ini pernah menjadi sebuah Balai Kota Jakarta di jaman Batavia Lama.

Tahun 1974, gedung yang satu ini diganti menjadi sebuah museum yang terdiri dari berbagai macam benda bersejarah dari jaman tersebut.

Menurut sumber yang telah ditemukan, Museum Fatahillah memiliki kurang lebih 23.000 benda yang bersejarah, apakah itu bentuk asli ataupun replika.

 

3. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta



Kamu ingin berlibur di kabupaten Sleman? Jangan sampai lupa untuk mengunjungi Museum Ullen Sentalu ini. Dimana museum ini memperlihatkan tentang budaya serta peninggalan dari Jawa Kuno para bangsawan pada masa Dinasti Mataram.

Perlu diketahui oleh kamu kalau nama dari Ullen Sentalu merupakan nama singkatan yang berbahasa Jawa. Nama tersebut adalah ulating blencong sejatine tataraning lumaku. Namanya diartikan sebagai nyala lampu blencong atau wayang kulit, dan Ini adalah petunjuk manusia yang akan melangkah serta meniti kehidupan.

 

4. Museum Tsunami, Aceh


Museum Tsunami adalah museum yang bersimbolis dibuat dengan rasa hormat tentang kejadian bencana dari tsunami dan gempa bumi di tahun 2004 yang lalu.

Museum Tsunami menjadi sebuah tempat pendidikan dan perlindungan yang darurat, apabila terjadi bencana yang sama seperti di beberapa tahun yang lalu.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa bangunan dari museum ini mempunyai ruangan yang bertujuan buat menghormati korban-korban tsunami.

Dalam hal ini, nama-namanya akan di pajang pada berbagai dinding yang telah tersedia di dalam museum tersebut.

 

5. Museum Rekor Indonesia, Semarang


Museum Rekor Indonesia atau lebih dikenal sebagai nama MURI merupakan salah satu jenis wisata museum Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. MURI terletak di daerah Semarang, dan tercatat kalau di dalam museum ini tersedia beragam rekor untuk orang-orang Indonesia.

MURI di resmikan pada tahun 1990 yang lalu, dan antusias wisatawan Indonesia untuk memecahkan rekor hingga saat ini semakin meningkat, apakah itu skala nasional ataupun internasional.

Apabila kamu ingin memecahkan sejarah, maka kamu dapat mengecek berbagai rekor yang telah tersedia di dalam Museum Rekor Indonesia ini.

 ©JELAJAHSAYA

Post a Comment

0 Comments