Gempa Lombok Berpengaruh Terhadap Kunjungan Wisatawan Asing?

akibat gempa lombok
Gempa Lombok

Halo Sahabat Jelajah Saya,
Terjadinya gempa Lombok mungkin tidak disangka semua orang terlebih beberapa saat lalu terjadi kebakaran di Gili Lawa yang mencuri perhatian semua orang. 

Terjadinya gempa Lombok membuat beberapa tempat wisata rusak. Gempa Lombok secara tidak langsung berdampak pada kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.
Kita tentu masih ingat ketika peristiwa meletusnya Gunung Agung di Bali . Di lansir dari www.travel.kompas.com,dalam peristiwa tersebut Indonesia kehilangan sekitar 1 Juta Wisatawan asing. 

Walaupun Lombok tidak sebesar Bali dalam hal kunjungan wisatawan mancanegara, tentu gempa Lombok sedikit banyak mempengaruhi kunjungan wisatawan asing. Terlebih beberapa Negara yang mengeluarkan travel advice (Peringatan keamanan) membuat wisatawan asing enggan datang.

Baca Artikel Lainya :



Sudah banyak kasus dimana ketika terjadi bencana maka beberapa tempat wisata kehilangan kunjungan wisatawan asing. Tetapi Kita harus menganggap hal itu biasa saja karena hal yang terpenting adalah bagaimana pemulihan pasca gempa.
Pemulihan pasca gempa sangat penting terutama bagi warga yang terkena bencana. Disini peran pemerintah sangat diperlukan. 

Pemerintah wajib melakukan penanganan bencana dengan cepat agar kondisi warga maupun tempat wisata bisa pulih.
Ketika pemulihan pasca bencana dilakukan dengan cepat dan baik maka wisatawan asing juga akan merasa aman dan nyaman untuk berkunjung kembali. 

Wisatawan asing juga pasti melihat penanganan seperti apa yang diberikan Pemerintah. Jika mereka melihat penanganan baik dan cepat maka kepercayaan mereka terhadap wisata yang terdampak bencana lebih tinggi.
Mudah-mudahan Lombok cepat pulih dan kembali menjadi wisata favorit wisatawan mancanegara.
                                                                ©Jelajah Saya

Post a Comment

0 Comments