Kembalinya Danau Indah Lau Kawar

Lau Kawar
Danau Lau Kawar

Jika Kamu selalu mengikuti berita tentang Gunung Sinabung, tentu Kamu sudah tidak asing lagi dengan Danau Lau Kawar. 

Danau Lau Kawar adalah danau yang berada tepat di bawah kaki Gunung Sinabung terletak di kabupaten karo, Sumatera Utara.

Danau ini memang hanya terkenal dikalangan masyarakat setempat saja karena memang belum di kembangkan menjadi kawasan wisata sepenuhnya.

Danau Lau Kawar pada awalnya mulai populer di kunjungi masyarakat Karo serta wisatawan Lokal, akan tetapi tahun 2010 ketika Gunung Sinabung meletus, danau ini sempat di tutup sementara. 

Setelah di buka kembali, tahun 2013 Gunung Sinabung kembali meletus dan menyebabkan wisata Danau ini kembali di tutup.  Sampai 2018 saat sekarang ini, Saya hampir tidak mendengar kabar lagi tentang Wisata Danau Lau Kawar. 

Sampai kemarin Saya menemukan beberapa postingan Facebook teman Saya yang berjalan-jalan ke Danau Lau Kawar dan itu artinya Wisata Danau ini kembali dibuka.

Danau Lau Kawar memiliki air yang jernih serta di kelilingi pepohonan yang rindang. Suhu udara disekitar danau Lau Kawar sangat dingin sekitar 15-16 derajat celcius, jadi jika kamu berkunjung kesini kamu harus bawa jaket. Tapi sepertinya dalam waktu yang panjang kita tidak bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

Walaupun sempat mati suri, Kini Danau Indah Lau Kawar telah kembali hidup. Saya berharap agar Wisata ini terus berkembang menjadi wisata yang dapat dibanggakan.
Berikut Foto-Foto Danau Lau Kawar :

lau Kawar
Jalan Menuju Lau Kawar


Lau Kawar
Perkampungan Dekat Danau Lau Kawar


Lau Kawar
Danau Lau Kawar


Lau Kawar
Pinggir Danau Lau Kawar

©Jelajah Saya


Post a Comment

0 Comments