Tahura Berastagi, Bagaimana Kondisinya Kini ?


Mungkin beberapa dari pembaca sudah mengenal destinasi wisata terkenal di kabupaten karo  ini yaitu Tahura (Taman Hutan Raya) Berastagi. Disini saya akan bercerita sedikit tentang destinasi wisata ini sesuai dengan perjalanan saya ke tempat ini.

Perjalanan ini saya lakukan tanggal 1 Oktober 2016 beberapa minggu yang lalu. Saat itu sedang Porseni di sekolah saya (Saya seorang Tenaga Kependidikan) . 

Sekolah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke daerah wisata yang akhirnya terpilihlah Tahura Berastagi sebagai tujuan. Kami (saya dan Murid2) mulai berjalan sambil bercanda tawa, sepanjang perjalanan kita membicarakan masa lalu ketika kita datang ke Tahura Berastagi

Ada yang bercerita bahwa ketika dia pergi ke Tahura Berastagi , dia menaiki gajah yang sangat besar dan berkeliling hutan. 

Saya jadi membayangkan, kira-kira apakah gajah tersebut masih ada di Tahura Berastagi ? Lalu sebagian murid juga membicarakan tentang monyet liar yang bisa diberi makan dan bersahabat di Tahura Berastagi. Semua cerita mereka berujung pada satu, bahwa Tahura Berastagi adalah tempat wisata yang menyenangkan.

Akhirnya kami semua sampailah di belakang Tahura Berastagi (kami lewat belakang) . Betapa terkejutnya saya ketika saya melihat Tahura Berastagi tidaklah seperti apa yang murid-murid saya katakan. 

Kondisinya lebih kepada wisata yang ditinggalkan begitu saja,tidak terurus, sampah dimana-mana dan beberapa wahana seperti flying fox pun sudah terlihat buruk. 

Pondok-pondok pun atapnya sudah pada rusak dan tidak ada lagi gajah disana. Hanya ada monyet-monyet kecil yang memang bisa diberi makan dan bersahabat.

Sebagai pencinta alam (walaupun jarang keluar akibat pekerjaan hehe) saya merasa sangat prihatin dengan kondisi Tahura Berastagi sekarang. 

Saya berharap Pemerintah Kabupaten karo segera memperbaikinya karena Tahura Berastagi adalah ikon wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Terima Kasih Sudah berkunjung ke Blog ini

#WonderfulIndonesia #Karo #Share #Destinasiwisata #TahuraBerastagi
©Jelajah Saya

Post a Comment

0 Comments